Ingin Punya Banyak Teman? Begini Caranya!

Ingin Punya Banyak Teman? Begini Caranya!

Allaeas.com - Siapa sih di dunia ini yang tidak mau punya banyak teman? Memiliki banyak teman bukan hanya sebatas gengsi atau sebagai formalitas, namun dengan memiliki banyak teman akan mengajarkan kamu untuk mempelajari karakter orang. Memiliki banyak teman juga dapat membantu kamu untuk bisa lebih baik dalam bersikap sehingga disenangi banyak orang. Teman bukan hanya sebagai lawan bicara untuk bertindak sebagai pendengar saja. Teman merupakan seseorang dimana kamu bisa saling berbagi kebahagiaan dalam suka dan duka. Sangat menyedihkan ketika seseorang mempunyai kebahagiaan namun tidak tahu harus berbagi dengan siapa. Ketika punya teman inilah kamu akan merasa hidup yang kamu miliki menjadi lebih berarti. 

Tips yang pertama adalah kamu harus membiasakan diri untuk selalu tersenyum. Senyum yang merupakan ibadah sekaligus lebih disenangi banyak orang daripada wajah cemberut. Orang akan merasa malas pada kamu ketika kamu hanya diam saja tanpa ekspresi ketika berbincang dengannya.

Sebagian orang merasa kurang percaya diri dan malu ketika bergabung dengan orang lain. Kesan Introvet akan menghampiri kamu ketika malu bergabung seperti ini. Percaya dirilah dan jangan malu untuk bergabung dengan orang di sekeliling kamu. Buat lingkungan kamu terasa nyaman terlebih dahulu agar lingkungan juga dapat memberi kenyamanan pada dirimu. 

Adakalanya seorang sering kaku ketika memulai sebuah percakapan. Namun jangan dibiasakan hal seperti ini dengan tidak memberi kesan cerewet serta lawakan yang berujung garing, lebih baik percakapan dimulai dari hal-hal kecil terlebih dahulu. Untuk memulai percakapan kecil seperti ini biasakan diri untuk tahu sedikit tentang banyak hal, sehingga kamu tidak bingung untuk memilih bahasan pembicaraan. Topik disekitar kamu yang sedang hangat bisa menjadi awal yang baik. 

Melihat orang butuh bantuan jangan hanya cuek dan diam saja. Bantulah teman kamu sebisa mungkin dengan ikhlas. Selama kamu bisa membantu jangan pernah berkata tidak, karena hal ini akan membuat teman tidak segan menganggap kamu selalu ada untuknya. Tidak ada istilah mantan teman, karena semakin beranjak usia dan lingkungan berpindah kamu tentu akan mendapat banyak teman baru. Namun jangan pernah lupakan teman dari masa kecil kita dulu sampai sekarang walaupun lingkungannya sudah berpisah. Biasakan untuk selalu saling menyapa dan bertanya kabar dengan selalu berusaha menghubungi mereka terlebih dahulu. 

Dalam memilih teman juga jangan terlalu memilih. Bertemanlah dengan siapa saja, namun pengaruh baiknyalah yang tetap harus kamu ambil. Pertemanan tidak selalu harus didasarkan pada hal-hal yang sama saja, ketika memiliki teman yang berbeda kesukaan itu akan menjadi pengetahuan yang baru untuk dirimu. Selain mempelajari karakter setiap orang, kamu juga mempunyai lebih banyak wawasan dari mereka yang kamu mungkin sebelumnya tidak tahu.

0 Komentar

Link Banner