3 Jenis Rempah Penurun Gula Darah

Jenis Rempah Penurun Gula Darah

Allaeas.com - Berbagai cara telah banyak sekali digunakan untuk menjaga serta menurunkan gula darah di dalam tubuh. Salah satu cara yang bisa digunakan dan ada disekitar kita yaitu rempah-rempah. Dimana bahwa rempah-rempah tersebut mempunyai kualitas yang sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan. Namun, hanya jenis rempah-rempah tertentu saja yang bisa dimanfaatkan untuk menurunkan gula darah di dalam tubuh. Nah, berikut ini kami akan menjelaskan bahwa ada 3 jenis rempah-rempah yang sangat populer serta mempunyai khasiat yang sangat ampuh sekali untuk menurunkan gula darah. Dan kamu juga tidak perlu pusing karena ketiga jenis rempah penurun gula darah ini dapat dengan mudah kamu temukan dilingkungan sekitar kamu. Apa saja sih? Simak ulasannya berikut ini:

Kunyit


Bubuk kunyit

Pada tahun 2012 silam ada sebuah penenlitian yang dilakukan oleh Harbin Medical University di China bahwa penderita diabetes tipe 2 akan mengalami penurunan jumlah gula darah apabila setiap harinya mengkonsumsi 300mg bubuk kunyit. Dan ini sangat baik sekali jika dibandingkan dengan mengkonsumsi Plasebo. 

Karena di dalam kunyit terkandung sebuah zat yang bernama zat curcumin. Zat curcumin tersebut ialah antioksidan dan anti peradangan yang mempunyai warna kuning di dalam kunyit. Selama ini curcumin tersebut juga diklaim mempunyai manfaat kesehatan lain selain dengan mengontrol jumlah gula darah di dalam tubuh. 

Cayenne


Cayenne

Pastinya rempah yang satu ini masih terdengar asing ditelinga kamu. Cayenne tersebut merupakan sebuah rempah sejenis cabai, namun cabai cayenne sudah digunakan sejak abad ke 14 untuk dijadikan sebagai obat penurun berat badan. Cayenne masih banyak sekali yang menggunakannya, terutama di masyarakat pedalaman Amerika Selatan. Setelah dilakukan penelitian pada tahun 2006 silam dan kemudian di terbitkan dalam The American Journal Of Clinical Nutrition menunjukan bahwa cayenne mampu menurunkan tekanan gula darah dengan sangat efektif sekali. Hanya dengan waktu 20 - 120 menit saja, tingkat gula darah langsung menurun. 

Oregano


Oregano

Pada tahun 2008 juga diadakan sebuah penelitian pada Journal Of Natural Medicine, glucoside yaitu zat yang terkandung di dalam Oregano ternyata dapat menurunkan jumlah gula darah di dalam tubuh. Dan hasil penelitian tersebut dikuatkan dengan adanya penelitian lain yang dilakukan pada tahun 2004, kemudian mereka menemukan bahwa ekstrak Oregano mampu menurunkan tingkat gula darah di dalam tubuh. 

1 Komentar

Link Banner