Bagaimana Jika Suami Menganggur?

Baimana Jika Suami Menganggur?

Allaeas.com | Apakah kamu adalah salah satu istri yang bekerja dan mempunyai suami penganggur dirumah? Di masyarakat kita memang sangat biasa mendengar jika istri bekerja, namun tidak dengan suami yang menganggur. Dalam agama islam juga tidak dianjurkan untuk wanita mencari pekerjaan, dan suami menganggur dirumah. Mencari nafkah adalah salah satu kewajiban dan yang seharusnya ada dirumah dan mengatur rumah tangga adalah istri. Namun jika menjadi pekerja yang harus bekerja diluar rumah sedangkan suami yang menjaga rumah adalah salah satu solusi terbaik saat itu, mau tidak mau kamu harus terima sembari mengatur keuangan dirumah juga yang berasal dari gaji kamu selama satu bulan full. 

Sembari bekerja, kamu juga bisa nyambi mencarikan pekerjaan yang cocok untuk suami. Dengan begitu kamu tidak akan merasa terbebani dan suami juga merasa bahwa dirinya bisa menjadi kepala rumah tangga yang baik. Mulailah dengan mencarikan pekerjaan pada orang-yang yang dekat dengan dirumah, yaitu keluarga besar keduabelah pihak. Atau kamu juga bisa mencari pekerjaan dari tetanggamu, ini dinamakan membuka jaringan komunikasi. Dengan begitu kamu akan bisa dengan mudah mendapatkan lowongan pekerjaan untuk suami penganggur. Lalu tetaplah berfikir positif dan menjadi supporternya yang setia, karean dengan menjadi supporternya, dia akan merasakan bahwa dia tidak sendiri dalam menghadapi masalah seperti ini. Akan ada istri yang selalu mendampinginya. 

Selalu sabar dan mencari jalan keluar bersama adalah satu-satunya solusi yang dapat kamu lakukan. Dengan tidak menjadi dominasi di keluarga dan tidak merendahkan satu sama lain. Lalu dengan mengurangi kebutuhan yang dianggap belum perlu saat ini. Buatlah daftar apa yang bisa kamu lakukan tanpa membuang banyak uang. Selalu bersyukur atas apa yang didapat, jangan sampai kamu melupakan keluarga dan memilih menghambur-hamburkan uang karena merasa itu adalah milikmu. Selain itu barengilah dengan berdoa kepada Allah agar suami bisa dengan segera mendapatkan pekerjaan yang diharapkan. Dengan tetap berusaha dan berdoa akan membawa kami serta keluarga menuju jalan-Nya yang terbaik, cepat maupun lambat. Semoga menjadi solusi suami penganggur yang sedang kamu hadapi, ya!

0 Komentar

Link Banner