Cara Aman Menggunakan Toilet Umum

Cara Aman Menggunakan Toilet Umum

Allaeas.com - Kloset adalah salah satu tempat bersarangnya kuman, apalagi toilet umum. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap hari seperti bekerja, akan membuat kamu lebih sering menggunakan toilet umum yang ada dikantor, mall, ataupun tempat umum lainnya. Berkembangnya kuman di toilet umum bisa menyebabkan penyakit seperti infeksi saluran kemih. 

Sebagai perempuan tentunya kamu harus selalu menjaga kebersihan tubuh kan girls? Apalagi organ bagian intim yang harus selalu dijaga kebersihan dan kesehatannya. Kini kamu bisa mengetahui cara aman menggunakan toilet umum ketika sedang berkegiatan diluar rumah. 

  • Barang-barang yang kamu bawa seperti tas, dompet atau barang lainnya jangan diletakan dilantai toilet. 
  • Sebelum menggunakan kloset, flush dulu untuk mengeluarkan urine dan kotoran lainnya yang menjadi tempat tinggal bakteri. 
  • Jika menggunakan kloset duduk, seka dudukan toilet dengan menggunakan tisu. 
  • Lapisi dudukan kloset dengan pelapis dudukan kloset jika ada, atau gunakan tisu sebagai pelapisnya. 
  • Jangan duduk diatas dudukan kloset jika terlihat basah atau kotor. Posisi yang dapat dilakukan adalah dengan posisi duduk melayang tanpa menyentuh kloset. Kamu dapat betumpu pada dinding atau pintu saat melakukannya. 
  • Sebisa mungkin, hindari untuk menyentuh benda-benda yang ada di toilet. Kamu dapat menggunakan tisu saat menekan flush di kloset atau membuka pintu. 
  • Tutup kloset sebelum menekan flush menggunakan tisu. Pada keadaan terbuka kuman-kuman dapat meloncat keluar dan mengenai atau masuk ke dalam tubuh. Jika tidak ada penutup, jauhi kloset saat melakukan flush. 
  • Selesai menggunakan kloset, jangan lupa cuci tangan dengan menggunakan sabun. Cuci tangan dengan cara yang benar selama 20-30 detik, yang termasuk menggosok telapak, punggung tangan, sela-sela jari tangan dan daerah di bawah kuku. Jika tersedia, gunakan air hangat yang lebih efektif membunuh kuman. Lalu lap tangan dengan tisu kering sehingga tangan menjadi higienis. 

0 Komentar

Link Banner