Cermat Mengorganisir Tumpukan Pekerjaan

Cermat Mengorganisir Tumpukan Pekerjaan

Allaeas.com - Kepenatan akibat tumpukan pekerjaan yang belum kunjung usai memang sangat menjengkelkan. Ditambah lagi dengan pekerjaan baru yang siap menghampiri, pastinya membuat kepala serasa ingin "meledak". Kamukah salah satunya? Berarti kamu perlu menyimak ulasan berikut. Siapa tahu bisa meringankan beban kerja kamu dikantor.

Mengoptimalkan Waktu


Kita semua tentu memiliki kesibukan yang sama saat sudah berada di masing-masing area kerja. Jadi percuma saja mengharapkan bantuan dari sesama rekan kerja, jika mereka juga tengah menghadapi problema yang sama, yakni dikejar dateline. 

Untuk itu, optimalkanlah waktu yang kamu miliki sebaik mungkin. Ingat, setiap detik sangat berharga! Kalau hanya meratapi tumpukan pekerjaan di meja kerja kamu, yang ada justru waktu kamu untuk menyelesaikannya semakin sempit. Dan bisa-bisa akan menjadi "hutang" dateline yang tentunya akan semakin memberatkan kamu. 

 Fokus, Fokus dan Fokus


Kalau begitu adanya, jangan salahkan kalau pekerjaan menjadi terlunta-lunta dan tetap seperti semula, belum selesai. Apakah itu dilema? Tidak! Pilihan tetap hanya dua yakni selesai atau tidak terselesaikannya tugas sesuai dengan jadwal. Maka dari itu, fokuskan pikiran kamu untuk segera menyelesaikan tugas-tugas tersebut. 

Buat Rencana dan Antisipasi


Membuat perencanaan kerja pastinya akan semakin mempermudah kamu dalam menyelesaikan semua dateline pekerjaan. Maka dari itu, buatlah rencana kerja untuk satu minggu, satu bulan dan satu tahun, atau dengan kata lain rencana jangka pendek dan rencana jangka panjang. Buat juga perkiraan waktu untuk menyelesaikan setiap tugas-tugas yang datang kepada kamu. Dan sebaiknya prioritaskan pekerjaan yang memang benar-benar urgent. 

Selain membuat perencanaan, alangkah baiknya jika diimbangi dengan antisipasi. Hal ini bisa dibilang sebagai alternatif kedua, apabila rencana pertama tidak mencapai target. Dengan begitu, kamu tidak akan kalang kabut saat Bos meminta hasil pekerjaan kamu. 

Kerahkan Kemampuan Terbaik Kamu


Semakin cepat kamu merampungkan pekerjaan tentunya dengan hasil yang maksimal dan memuaskan maka kualitas kamu akan semakin diperhitungkan. Bukan tidak mungkin, atasan yang merasa puas dengan peforma kerja kamu, akan mempromosikan kenaikan jabatan untuk dirimu. 

Oleh sebab itu, kerahÄ·anlah seluruh kemampuan terbaik kamu setiap menyelesaikan suatu tugas. Dengan begitu, hasilnya pun akan memuaskan dan kamu pun tidak perlu khawatir untuk menghadapu tugas berikutnya. 

0 Komentar

Link Banner