Dibenci Keluarga Suami? Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Dibenci Keluarga Suami

Allaeas.com | Kehidupan rumah tangga memang seringkali dibumbui dengan konflik keluarga. Namun ternyata tak hanya permasalahan antara suami dan istri saja, konflik rumah tangga juga seringkali dipicu karena keterlibatan keluarga pasangan, misalnya masalah dibenci keluarga suami. Apa kamu salah satu dari orang yang memiliki masalah ini? Apalagi ketika kamu masih tinggal dirumah mertua, maka tentu permasalahan ini akan semakin mudah timbul. 

Nah, sebagai istri yang baik, tentu sudah seharusnya kamu juga berperilaku baik tak hanya pada suami saja tetapi juga pada anggota keluarga suami yang lainnya. Jika keluarga pasangan kamu kurang suka dengan kehadiran kamu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan diantaranya: 

  • Rasa benci bisanya muncul karena ada alasan tertentu. Untuk itu, jika kamu dihadapkan dengan masalah dibenci keluarga suami, ada baiknya kamu mencari tau terlebih dahulu akar dari permasalahannya. Bisa jadi rasa tidak suka itu muncul karena kesan awal yang mereka terima dari kamu ternyata kurang baik. Cobalah untuk membangun relasi yang lebih dekat dengan anggota keluarga yang lain, agar kesan buruk yang ada pun bisa sirna. 

  • Ketika anggota keluarga suami berkunjung kerumah, cobalah untuk memberikan sambutan yang hangat. Jika kamu merasa ada tatapan kebencian dari mereka, cobalah selalu berfikiran positif dan hindari melakukan hal-hal ceroboh yang bisa membuat mereka semakin memberikan kesan buruk pada dirimu. 

  • Selain melakukan upaya pendekatan secara interpersonal dengan kelurga dipihak pasangan kamu, hal lain yang bisa kamu lakukan adalah berdoa kepada Tuhan agar hubungan antar keluarga pun bisa terjalin dengan harmonis. 

Demikianlah beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika menghadapi kelurga pasangan yang cenderung membenci kamu. Selain beberapa tips tersebut diatas, jangan lupa pula untuk sharing kepada pasangan kamu tentang masalah yang kamu hadapi. Suami tentu tidak akan tinggal diam jika sang istri yang dicintainya ternyata dibenci keluarga suami. Cobalah untuk mencari jalan keluar bersama, agar beban yang kamu tanggung bisa jauh lebih ringan dengan berbagi.

1 Komentar

Link Banner