Jangan Dibuang! Ini Manfaat Silica Gel

Jangan Dibuang! Ini Manfaat Silica Gel

Allaeas.com - Belum banyak orang mengetahui apa itu silica gel. Kamu mungkin sering melihatnya misalnya pada kotak sepatu yang baru kamu beli. Didalamnya mungkin ada kantung kecil yang terdapat banyak butiran yang asing menurutmu. Butiran ini adalah apa yang disebut sebagai silica gel. Terdapat banyak manfaat silica gel yang belum banyak orang tahu. Silica gel yang berbentuk butiran kaca ini terbuat dari natrium silikat.

Banyak orang mungkin meremehkannya tetapi sebaikny tidak kamu buang ketika kamu mendapatkannya pada kotak sepatu yang baru dibeli. Karena butiran kaca ini memiliki banyak manfaat yang dapat kamu manfaatkan sehari-hari. 

Beberapa manfaat silica gel yang harus kamu ketahui dan manfaatkan: 

Dapat mengawetkan album foto


Masalah yang sering muncul ketika kita menaruh foto kita pada album adalah berjamur karena lembab. Untuk mencegah hal ini, kamu dapat menggunakan silica gel. Kamu cukup menyelipkannya diantara album foto kamu untuk mencegah kelembaban didalamnya. 

Merawat alat make up


Alat make up tentunya hal penting bagi seorang perempuan. Seringkali alat make up berjamur atau berbau tidak sedap. Kamu dapat menggunakan silica gel untuk mencegah hal tersebut terjadi pada alat make up milik kamu. 

Bau sepatu yang tidak enak dapat hilang


Karena kaki atau sepatu kita lembab dan mungkin belum ada cukup waktu untuk mencucinya maka sepatu kita sering berbu tida enak, untuk menghilangkan baunya, kamu dapat menaruh silica gel ke dalam sepatu kamu untuk menghilangkan bau tidak enak tadi. 

Dapat memperlambat bunga yang layu


Bunga yang segar dirumahmu tentunya kamu ingin membuatnya segar dalam waktu yang cukup lama. Untuk dapat mewujudkannya kamu dapat menaruh silica gel di dalam potnya sehingga bunga yang segar tadi dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama. 

Contoh diatas hanya beberapa manfaat silica gel yang dapat kamu ketahui. Masih banyak manfaat lainnya. Jadi sebaiknya kamu tidak membuang silica gel yang kamu temui di kotak sepatu atau bungkus obat atau tempat lainnya. Gunakanlah sebaik mungkin. 

2 Komentar

  1. Informasi ysng sangat bermanfaat. Biasanya sering dibuang. Benda ini terdapat juga dalam botol kemasan obat twister c vitamin c. Terima kasih ananda Radhika. Selamat sore.

    BalasHapus
  2. Ternyata banyak juga ya manfaatnya.

    BalasHapus

Link Banner