Menciptakan Kesan Yang Baik, Di Hari Pertama Bekerja

Menciptakan Kesan Yang Baik, Di Hari Pertama Bekerja

Hari ini, kamu masuk bekerja ditempat yang baru? Panik, bingung, dan merasa sendiri? Tenang, baca saja artikel dari Allaeas.com berikut ini. Kamu pun akan melewati hari pertama dengan kesan yang baik. 

Tidak hanya saat kencan pertama, memasuki dunia pekerjaan sebagai pendatang baru juga memerlukan kesan pertama yang baik. Tapi bagaimana caranya menciptakan kesan tersebut jika kamu merasa galau, panik, bingung, dan feeling alone? Terlebih lagi, bagi kamu yang belum memiliki pengalaman kerja karena kamu fresh graduated. 

Meskipun tidak mengenakan, tapi rasa was-was yang ada sebenarnya wajar saja. Asal kamu bisa mengatasinya dengan baik. Berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan guna menciptakan kesan pertama yang mendalam

1. Tepat Waktu


Meskipun tampak klise, tapi poin tepat waktu merupakan langkah awal yang harus kamu lakukan. Di hari-hari pertama, si bos akan memperhatikan pukul berapa kamu tiba dikantor. 

Dengan tepat waktu, antusiasme, dan keseriusan kamu dalam bekerja dapat tercermin. Selain itu, si bos pun akan berpikir bahwa dirinya tidak salah memilih karyawan baru. 

2. Penampilan


Sebelum memutuskan pakaian apa yang akan kamu kenakan di hari pertama bekerja, kamu harus memperhatikan lingkungan perusahaan terlebih dahulu. Jika kamu bekerja di sebuah perusahaan yang sifatnya serius, pakaian yang kamu kenakan pun harus rapi. 

Sesuaikan fashion, items, dan aksesoris yang serasi. Kalau bisa, pilih warna aman seperti warna natural, hitam, cokelat, atau khaki. Just try to be a good looking woman. 

3. Ramah


Karena kesan pertama selalu menjejakan kesan yang panjang, sudah dapat dipastikan kamu harus bersikap ramah. Yup, sepanik apapun, saat bertemu dengan teman baru di lingkungan kantor, kamu harus bersikap ramah. Tidak hanya senyum, kata-kata sapaan sperti "Hello" atau "Hei" perlu kamu gunakan. 

Tunjukan bahwa kamu orang yang hangat dan ramah, dengan demikian teman-teman kamu pun akan merasa senang serta memberikan komentar yang positif. Jangan lupa, saat mengenalkan diri, jabat tangan rekan kamu yang menyiratkan rasa percaya diri. 

4. Mentor


Di awal memulai pekerjaan tidak ada salahnya jika kamu mencari teman yang bisa kamu jadikan mentor. Kamu bisa belajar dan bertanya dengan rekan kamu tersebut. Lewat mereka, kamu tentu dapat menggali seluruh hal yang berkaitan dengan teknis pekerjaan. Jika cepat menyerap, kamu pun akan segera menjadi rekan yang dapat diandalkan oleh mereka. 

5. Potensi


Meskipun baru hari pertama bekerja, buka berarti kamu bisa leyeh-leyeh dikantor. Jangan biarkan orang melihat kamu menganggur. Hari pertama bekerja merupakan hari dimana kamu harus membuka mata untuk mengenali dunia yang baru kamu masuki. 

Mulailah membuat peta tugas yang akan kamu kerjakan. Tunjukan jika kamu adalah karyawan yang rajin dan berdedikasi dengan menunjukan potensi yang kamu miliki. Jadilah pribadi yang unik dengan segala kelebihan dan keunikan. 

1 Komentar

  1. Ulasdan yang bermanfaat dan informatif. terutama bagi anak muda yang akan memasuki tempat bekerja baru. Selamat menyambut akhir pekan, salam sukses selalu. ananda Radhika

    BalasHapus

Link Banner