Suka Makan Kubis? Ketahui 7 Manfaat Kubis Ini!

Manfaat kubis

Allaeas.com - Pastinya sayuran yang bernama kubis ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Sayuran yang satu ini sering sekali digunakan sebagi salah satu bahan baku makanan sehari-hari, misalnya dijadikan sebagai sup dan juga salad. Kamu pasti sudah tahu jika makan kubis yang terlalu banyak bisa menyebabkan produksi gas yang berlebihan didalam lambung. Namun dibalik semua itu, kubis ternyata mempunyai kandungan yang bermanfaat sekali untuk kesehatan. Setelah diteliti ternyata kubis tersebut mempunyai kandungan vitamin B, C dan K. Untuk lebih jelasnya, berikut 7 manfaat kubis yang patut kamu ketahui. 

1. Mencegah Kanker


Didalam kubis telah tersimpan zat yang bernama lupeol, sinigrin dan sulforaphan. Dimana zat tersebut berguna untuk mencegah munculnya tumor di dalam tubuh. 

2. Menurunkan Berat Badan


Kubis tersebut juga mempunyai kandungan yang kaya sekali akan serat dan juga rendah lemak. Dengan begitu kubis bisa membantu kamu dalam menurunkan berat badan, karena kubis mampu membuat perut terasa kenyang dengan jangka waktu yang lebih lama. 

3. Tekanan Darah Tinggi


Di dalam kubis juga terkandung banyak sekali potasium yang berguna untuk mengurangi serta mengontrol tekanan darah. Jika kamu mempunyai penyakit hipertensi, kini kamu bisa mencoba mengkonsumsi kubis setiap hari agar tekanan darah kamu bisa stabil. 

4. Diabetes


Berdasarkan sebuah penelitian, kubis juga mampu meningkatkan kadar insulin di dalam tubuh serta mampu menurunkan tingkat gula di dalam darah. Agar diabetes kamu selalu terkontrol konsumsilah kubis dengan jenis kubis merah

5. Melawan Radikal Bebas


Antioksidan yang terkandung di dalam kubis tersebut juga sangat tinggi, oleh karena itu kubis juga mampu melawan radikal bebas. Selain itu antioksidan yang terkandung di dalam kubis juga sangat baik untuk memperbaiki sel yang sudah rusak. 

6. Mengeluarkan Racun


Kubis juga mempunyai kandungan zat yang sangat ampuh sekali untuk menyingkirkan racun yang ada di dalam tubuh. Karena dengan adanya vitamin C dan sulfur yang terkandung di dalam kubis tersebut merupakan nutrisi yang sangat penting saat melakukan proses penyingkiran racun. 

7. Sakit Kepala


Kubis juga mampu membantu meredakan sakit kepala serta menyembuhkan hangover. Oleh karena itu jadikanlah kubis sebagai sahabat kamu ketika terserang sakit kepala. Namun, jika kamu mengalami sakit kepala akibat gangguan pada sistem pencernaan kamu sebaiknya jangan mengkonsumsi kubis. Dikahwatirkan sistem pencernaan kamu semakin terganggu. 

0 Komentar

Link Banner