Ketika Tetangga Acuh Tak Acuh

Ketika Tetangga Acuh Tak Acuh

Allaeas.com - Tetangga bagi banyak orang mungkin bukan hal penting karena mereka masih mempunyai keluarga yang seharusnya lebih akrab. Akan tetapi, keluarga belum tentu tinggal berdekatan dengan kita dalam kehidupan sehari-hari. 

Ada banyak orang yang harus tinggal jauh dari keluarga untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Dengan demikian, justru tetanggalah yang akan menjadi keluarga yang lebih dekat dari sekedar hubungan darah. 

Namun, ada kalanya tetangga bersikap acuh tak acuh kepada kita. Hal ini tentu tidak sebaiknya dibiarkan. Kita perlu menjaga hubungan yang baik dengan tetangga. Untuk itu, ada beberapa hal yang penting untuk dilakukan. 

Landasan kesetaraan merupakan hal yang paling penting dalam menjalankan kehidupan bertetangga. Baik si kaya maupun si miskin mempunyai tingkatan yang sama dalam kehidupan bertetangga. 

Status sosial terutama dalam hal ekonomi memang bisa ditemukan ditengah masyarakat, tetapi hal ini sebaiknya tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak membangun pergaulan dengan tetangga yang berada di luar status sosial yang mereka miliki. 

Saat berada diruang publik dalam hal ini dalam kehidupan bertetangga, kamu perlu meniadakan perbedaan dan bergaul tanpa memandang status agar kehidupan bertetangga menjadi lebih harmonis dan akrab. 

Berkunjung ke rumah tetangga sekitar merupakan salah satu cara paling ampuh untuk mempererat hubungan baik dengan tetangga. Kamu akan mendapatkan momen yang menyenangkan saat berkunjung karena kamu bisa berbagi kisah dan berita dengan tetangga sekitar. 

Menjenguk tetangga yang sedang sakit meskipun hanya sebentar sangat penting dilakukan. Kamu perlu menyempatkan diri untuk menjenguk karena hal ini menunjukan perhatian yang boleh jadi akan bermanfaat bagi kesembuhan tetangga yang sedang sakit tersebut. 

Komunikasi yang baik merupakan kunci yang perlu dipegang agar tidak ada pertengkaran dalam hubungan tetangga. Ada baiknya kamu menjaga ucapan selama berada di ruang publik agar kamu bisa di terima dengan baik oleh tetangga sekitar.

Toleransi merupakan kunci dalam menjalankan hubungan tetangga karena bisa dipastikan bahwa kamu dan tetangga dilingkungan sekitar mempunyai latar belakang dan kehidupan yang berlainan satu sama lain. 

0 Komentar

Link Banner