Mitos Makanan: Benar Atau Salah?

Mitos Makanan

Bukan sekali atau dua kali mitos makanan mencegah kita mengkonsumsi makanan enak yang kita inginkan. Tak jarang juga kita menjauhi beberapa makanan karena khawatir akan kondisi kesehatan nantinya. Daripada terus menerus mengira-ngira, lebih baik kamu simak beberapa mitos makanan yang allaeas.com sudah rangkumkan khusus untuk kamu, Dear. 

1. Pasta dan Spageti Membuatmu Gemuk 


Pasta

Salah. Untuk perempuan yang sedang berdiet, mengkonsumsi karbohidrat tinggi jelas merupakan salah satu hal yang sangat dihindari. Tapi, menurut Barilla, sebuah produsen pasta, kandungan tepung yang ada dalam pasta dan mie spageti jauh lebih lama dicerna oleh sistem pencernaan kita. Selama kamu mengkonsunsinya dengan batas wajar dan tanpa tambahan saus yang berlebihan, bisa dipastikan kamu akan tetap mendapatkan jumlah kalori yang cukup dan yang pastinya akan merasa kenyang lebih lama. 

2. Kurma Bisa Menggantikan Gula


Kurma

Benar. Selain untuk konsumsi pada saat puasa, kurma bisa kamu gunakan juga untuk pemanis saat membuat roti lho. Dalam satu biji kurma, terdapat 68% gula dibandingkan dengan gula pasir atau gula merah yang pastinya mengandung 100% gula. Inilah yang menjadi alasan mengapa kurma bisa dijadikan sebagai suplemen fiber dan gula yang sangat baik. Kurma juga mengandung zat besi, potasium sampai dengan vitamin B. 

3. Kubis Adalah Salah Satu Sumber Serat Terbaik


Kubis

Benar. Kubis sudah lama dianggap sebagai "raja" sayuran. Kubis mengandung banyak anti oksidan, mengandung anti peradangan dan mikro nutrisi yang akan membersihkan segala racun dan zat residu dari tubuh. Inilah alasan mengapa banyak orang yang mengkonsumsi kubis sebagai makanan untuk pencegah kanker dan penutrisi tubuh saat sedang sakit. Satu hal yang pasti, kubis memiliki kandungan vitamin K yang sangat tinggi. Jadi kalau kamu mau menghindari osteoporosis dan penyakit tulang lainnya, sebaiknya konsumsi kubis banyak-banyak ya. 

4. Daging Merah Tidak Baik Untuk Kesehatan


Daging merah

Salah. Jauh lebih baik daripada yang orang lain pikirkan, daging merah mengandung banyak lemak penting, protein tinggi, vitamin dan juga mineral. Bahkan bisa dibilang kalau daging merah adalah salah satu makanan paling bernutrisi yang dapat kamu konsumsi. 

5. Semua Susu Adalah Murni


Susu murni

Salah. Susu murni memang adalah jenis susu yang paling baik. Masalahnya, susu yang kebanyakan beredar adalah susu olahan yang sudah pasti kehilangan kemurniannya. Terlalu banyak mengkonsumsi susu juga tidak akan baik untuk kesehatanmu loh, dear. Penyakit diabetes, tekanan darah tinggi, jantung sampai stroke akan mudah mampir di tubuh kamu. 

Pada dasarnya, semua makanan adalah baik. Hanya saja kita perlu menyesuaikannya agar sesuai dengan pola makan dan gaya hidup sehat.  

4 Komentar

  1. Selagi tidak dalam jumlah berlebihan, semua makanan saya makan. He he ....

    BalasHapus
  2. Aku hantam saja gan haha janji kenyang

    BalasHapus
  3. Dari yang di rangkum, salah 3 benar 2. Yak, kakak lolos. hehehe. Dan saya suka kobis goreng, eh tapi nutrisinya jadi ilang dong ya kalo digoreng....

    BalasHapus

Link Banner