• Jelajahi

    Copyright © Allaeas.com
    Best Viral Premium Blogger Templates
    Premium By Radhika Dwi With allaeas

    Menu Atas

    Mengenal Istilah Cinta Monyet

    Mengenal Istilah Cinta Monyet

    Allaeas.com - Istilah cinta monyet seakan menjadi hal yang tak asing lagi ditelinga kita. Entah mengapa dinamakan cinta monyet, pastinya tidak ada hubungannya sama sekali dengan hewan tersebut. Cinta monyet atau cinta kekanak-kanakan adalah suatu perasaan yang gembira tanpa peduli apapun. 

    Berikut ini tanda-tanda dari cinta monyet itu sendiri :

    1. Cinta Masa Remaja

    Cinta monyet memang identik dengan usia si pelakunya. Usia yang muda seperti duduk di bangku sekolah dasar atau SLTP masih dianggap cinta-cintaan. Mereka hanya mulai merasakan perasaan terhadap lawan jenis. Hal ini dikarenakan mereka belum mengetahui arti dari cinta itu sendiri. Sehingga, hubungan yang dijalankan pun hanya sebatas senang-senang belaka dan tidak serius. 

    2. Malu-Malu

    Ciri yang satu ini sering ditemukan bagi anak-anak muda yang baru merasakan cinta. Mereka merasa malu untuk mengungkapkan perasaan yang ada di dalam hati. Sehingga, mereka membutuhkan waktu untuk mengumpulkan keberanian untuk menyatakan perasaannya. Jika ciri ini dialami, maka cinta monyet bisa saja telah menyebar di anak tersebut, atau yang bisa juga dicermati adalah tingkah laku yang tergolong masih malu-malu. Tingkah tersebut misalnya ingin menggandeng tangan pasangan namun tak berani. Sehingga, ia hanya akan melakukan hal-hal yang biasa yang sama dilakukan oleh orang lain seperti hanya mengobrol ringan. 

    3. Tidak Terlalu Terikat

    Pada umumnya cinta itu sudah melibatkan hati dan nurani. Namun berbeda dengan cinta monyet yang dialami oleh anak remaja. Cinta yang dirasakan hanya sebatas pada rasa suka dan belum menggunakan hati. Sehingga, mereka terkesan menjalaninya hanya untuk kesenangan tanpa peduli ke depannya seperti apa. Oleh karenanya cinta seperti ini tidak akan merasakan beban yang terlalu berat. Malah yang ada hanya rasa bahagia bersama dirinya. Maka dari itu, hubungannya dapat digolongkan pada hubungan yang singkat. Umumnya mereka akan mudah putus dan mendapatkan gantinya dan tidak tertinggal bekas rasa apapun. 

    4. Cinta Karena Suka

    Pada umumnya cinta merupakan perasaan yang murni terhadap lawan jenis. Namun, jika jawaban yang muncul adalah "suka", hal itu menandakan bahwa cinta yang dimiliki adalah cinta monyet. Karena ketika ditanya alasan mengapa mencintainya, jawaban yang seharusnya keluar adalah kelebihan dari pasangan. Sehingga, jawaban tidak hanya singkat sebatas kata suka. Jawaban yang menunjukan kelebihan pasangan akan menunjukan bahwa ia serius mencintai dirinya. Berbeda dengan kata 'suka' yang terlontar. Suka mengindikasikan bahwa rasa itu bisa muncul dan hilang dalam kurun waktu yang terbatas. 
    Premium By Radhika Dwi With allaeas
    Komentar

    Tampilkan