5 Pengingat Sederhana Dalam Menjalin Hubungan Yang Sehat

Hubungan cinta yang sehat

Allaeas.com | Setiap orang ingin memiliki hubungan yang langgeng dan mapan dengan pasangan masing-masing. Siapa yang tidak? Tapi ada banyak ketidakpastian yang muncul sesekali. Misalnya kamu bertanya-tanya apakah selama ini pasangan sudah setia, jujur dan bertanggung jawab terhadap kamu. Kadang pikiran itu selalu ada. Bahkan muncul pikiran-pikiran yang negative yang membuat kamu gerah. Pastinya kamu ingin mendapatkan hubungan yang sehat. 

Komunikasi

Tidaklah cukup bahwa kamu berbicara seratus kali sehari. Kamu harus memberi tau satu sama lain tentang hal-hal penting. Kamu mungkin selalu berbicara tetapi tidak saling menceritakan perasaan kalian. Jangan menjaga pikiran dan emosi kepada diri sendiri. Apakah menghindari penggunaan 'mendiamkan' setelah setiap perdebatan menyelesaikan masalah? Bicarakan tentang rencana masa depan, bahkan impian, serta beberapa rahasia untuk terus tetap saling mencintai. 

Kompromi

Beberapa orang berfikir kompromi berarti menyerah. Dalam suatu hubungan, kompromi adalah tentang memberi dan menerima. Pastikan bahwa kamu membiarkan pasangan kamu sesekali memenangkan argumen atau kamu sesekali mengajaknya makan di restoran favorit si dia. Perhatian dan menjadi peka terhadap kebutuhan pasangan kamu tanpa kehilangan diri sendiri dan apa yang kamu yakini. 

Jarak

Jarak bisa dianggap sebagai kesenjangan dalam suatu hubungan tetapi sebenarnya, memberikan pasangan kamu ruang pribadinya yang dapat menguntungkan kalian berdua. Setiap orang perlu untuk memiliki 'ruang' seperti waktu untuk sendiri, menentukan teman-teman, atau bahkan memutuskan apa yang dikenakan atau cara memotong rambut mereka sendiri. Jangan memutuskan hal-hal pribadi untuk pasangan kamu. Jika mereka bertanya, itu baik dan bagus untuk menyuarakan pendapat kamu, tetapi biarkan mereka memutuskannya sendiri. 

Waktu

Jangan langsung menghabiskan waktu yang berkualitas untuk satu sama lain. Sebaiknya cukup satu hari atau beberapa jam dalam seminggu guna menghabiskan waktu bersama melakukan hal-hal yang kamu berdua nikmati dengan baik. Ini bisa kegiatan sederhana misalnya seperti menonton film, pergi ke caffe, atau bahkan hanya menonton TV bersama-sama dirumah. 

Menerima

Bila dalam suatu hubungan, kamu harus menerima pasangan kamu. Jangan membandingkan pasangan kamu dengan orang lain dan meremehkan dirinya. Jangan mencoba mengubah pasangan kamu menjadi seseorang yang mereka tidak inginkan. Kita juga perlu mengingat bahwa menerima juga memaafkan, ketika pasangan membuat kesalahan maafkan dan lupakan masalah itu.

Biarkan cinta, kejujuran, dan kepercayaan mengenai hubungan kamu berjalan dan kamu akan mencapai dan mempertahankan hubungan jangka panjang yang selama ini kamu impikan. Itulah 5 pengingat sederhana dalam menjalin hubungan yang sehat. 
Radhika
Radhika Being abandoned is the cruelest act done to someone.

Posting Komentar untuk "5 Pengingat Sederhana Dalam Menjalin Hubungan Yang Sehat "