FALSE
TRUE

Pages

Breaking News:

latest

Ads Place

Anak Idigo Atau Hanya Berhalusinasi

Allaeas.com | Bagi seorang perempuan masa kini, terlebih bagi mereka yang memiliki buah hati, bersikap kritis terhadap perkembangan dan kon...

Anak Indigo

Allaeas.com | Bagi seorang perempuan masa kini, terlebih bagi mereka yang memiliki buah hati, bersikap kritis terhadap perkembangan dan kondisi anak merupakan hal penting. Dengan cara tersebut, kamu dapat mengerti kondisi anak dan juga bagaimana harus bersikap serta mendidik mereka dengan tepat. 

Terkadang, banyak orangtua, terlebih para perempuan, merasa bingung dengan kondisi anak yang nampak berbeda. Anak yang sering berhalusinasi tentang sesuatu terkadang menimbulkan kecemasan tersendiri bagi kamu. 

Berhalusinasi pada anak, sebetulnya bukan merupakan pertanda buruk. Terkadang, berhalusinasi menjadi salah satu ciri perkembangan seorang anak indigo. Jadi, ada baiknya kamu lebih memahami kondisi tersebut dengan mengetahui seluk beluk anak indigo. 

Anak indigo adalah anak yang dikaruniai kemampuan lebih dibandingkan dengan anak-anak pada umumnya. Dapat dikatakan mereka memiliki indera keenam yang tidak dimiliki oleh anak-anak lainnya. Biasanya anak indigo memiliki jiwa dan juga kemampuan lebih yang selalu ingin membantu orang lain dengan kemampuannya. 

Lalu, bagaimana cara membedakan antara anak indigo dan juga anak yang hanya berhalusinasi? Kamu perlu mengetahui ciri-ciri khusus anak indigo. Beberapa cirinya antara lain:

- Mempunyai kemampuan dalam mengamati dan juga daya ingat yang cukup tajam pula.

- Memiliki tingkat kecerdasan dan kreatifitas yang tinggi. 

- Kemampuan dalam mengorganisasi dan mengolah data informasi secara cepat dan tepat. 

- Mudah sekali memiliki rasa bosan akan sesuatu.

- Karena energinya yang berlebihan maka tidak heran bahwa anak indigo ini mudah sekali teralihkan perhatiannya. 

- Dalam mempelajari suatu hal, dia akan  cenderung menggunakan caranya sendiri yang cenderung lebih kreatif serta inovatif. 

- Memiliki kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan sekitar. 

- Memiliki kemauan yang tinggi karena keinginannya untuk mengalami suatu hal sendiri dan tidak hanya sekedar membicarakannya saja. 

Hal-hal tersebut diatas merupakan ciri khas dari seorang anak indigo. Ada pun beberapa ciri umum seorang anak indigo yakni memiliki kemampuan di luar kemampuan anak seusianya.

Sering mengkhayal dan mengungkapkan hal-hal tersebut secara mendetail, sulit untuk konsentrasi, memiliki pikiran sendiri dan cara berfikir yang berbeda, sering berdiam diri, dapat menceritakan sesuatu secara terperinci meskipun tidak mengalaminya secara langsung. 

Tak perlu takut dan bingung jika putra atau putri kamu memiliki ciri-ciri diatas. Kamu hanya perlu mendidik dan menghadapinya secara tepat saja. 

Beberapa tips dalam memberi perlakuan pada anak indigo antara lain bersikap jujur pada mereka, hargai mereka, berikan selalu kebebasan dalam berkembang dengan pengawasan dan juga keamanan yang tepat tentunya, selalu berikan dukungan dan dengarkan mereka dan jangan lupa untuk menghargai kelebihan mereka. 

Dalam mendidik seorang anak indigo, kamu sebagai seorang perempuan cerdas, perlu mengerti bagaimana tabiat mereka. Biasanya mereka tidak mau terkekang oleh hal-hal berupa aturan. 

Dengan demikian ada baiknya kamu memberikan pengertian sejelas-jelasnya pada mereka akan suatu hal tanpa perlu bersikap menggurui ataupun memaksa. 

Ajari mereka cara menghargai lingkungan sekitar dan juga orang lain. Cara yang dapat ditempuh ialah dengan memberikan contoh dan tauladan yang baik secara langsung. 

Untuk mengembangkan kemampuan anak indigo, para perempuan sebagai seorang ibu perlu memberikan kegiatan positif bagi mereka. Kegiatan yang bersifat kreatif merupakan hal yang patut untuk dicoba. 

Tidak ada komentar

close