FALSE
TRUE

Pages

Breaking News:

latest

Ads Place

Alat Make-up Juga Butuh Diperhatikan

Perempuan mana sih yang tidak suka bila penampilannya dibilang perfect? Untuk mendukung penampilan, berdandan alias make up sudah merupakan ...

Cara merawat peralatan makeup

Perempuan mana sih yang tidak suka bila penampilannya dibilang perfect? Untuk mendukung penampilan, berdandan alias make up sudah merupakan salah satu jurus penting dipegang. Bila sudah urusan dandan, apalagi yang mesti diperhatikan selain 'ilmunya' sendiri? Sudah pasti adalah alat-alatnya dong! Bayangkan hancurnya warna eyeshadow kamu bila kuas yang digunakan sudah tercampur beberapa warna. 

Jangan lupa juga, rapinya sapuan blush-on pun tergantung pada megar tidaknya kuas besar. Kuas besar untuk blush-on yang sudah berantakan bulunya, tidak hanya akan membuat make-up tidak rapi, tapi juga jangan-jangan bulunya banyak yang rontok tertinggal di wajah. Walah gawat!

Kami akan mengajak kamu sedikit peduli pada peralatan make-up yang selama ini telah banyak 'menyokong' kehidupan kamu. Yuk ah.. 

KUAS

Jangan samakan semua kuas, karena masing-masing punya fungsi yang berbeda satu sama lainnya. Kuas biasanya ada empat macam, yaitu kuas bedak, kuas lipstik, kuas blush-on, kuas eyeshadow.

Merawatnya: 
Cuci rombongan kuas ini setidaknya sebulan sekali. Sederhana kok, hanya tinggal merendam kuas dalam air hangat, lalu di aduk supaya kotorannya larut. Tapi hati-hati, untuk mengeringkannya jangan digosok sembarangan, salah-salah malahan bulunya megar ataupun rontok. Tekan-tekan saja ujung kuas dengan tissue, lalu letakkan kuas dalam keadaan buku kuas di atas. Angin-anginkan agar kuas kering alami. Setelah kering, letakkan pada posisi horizontal agar kuas tidak megar. 

Khusus untuk kuas lipstik, terlebih dulu bersihkan kuas dengan tissue sampai warnanya memudar dan hilang, sebelum dipakai untuk warna lipstik yang lain. Ini penting sekali agar warna lipstik tidak jadi campur aduk. 

SPONS

Tentunya bukan spons cuci piring. Biasanya spons terdiri dari spons alas bedak (fondation) dan spons bedak. 

Merawatnya:
Karena berpori-pori dan lebih cepat kotor, sebaiknya spons dicuci seminggu sekali. Selalu jaga agar spons dalam keadaan kering, karena jika lembab, akan timbul bau yang tidak enak dan membuat kulit kotor serta jerawatan. Khusus untuk spons bulu yamg kotor, jangan lagi dicuci, tapi harus pensiun dan masuk tong sampah. 

SISIR

Sahabat rambut kamu ini biasanya terdiri dari sisir sikat, sisir blow dan sisir bergigi jarang. 

Merawatnya:
Rendam dalam air sabun hangat selama satu jam. Bilas dengan air dingin sambil digosok dengan sikat gigi agar kotoran yang menempel bisa hilang. Lalu angin-anginkan.

SERUTAN

Serutan disini bukan serutan berkaca seperti jaman kamu sekolah tentunya. Serutan biasanya terdiri dari dua lubang, yaitu untuk pensil alis dan lubang besarnya untuk pensil lipstik. 

Merawatnya:
Selalu bersihkan setiap kali habis dipakai, tapi jangan pernah mencucinya dengan air karena akan menyebabkan pisau rautnya tumpul. Gunakan cutton bud untuk membersihkan pisau rautnya dan bagian dalam rautan. 

Jadi jangan cuma dipakai, dirawat juga ya..

Tidak ada komentar

close
Novel KKN