FALSE
TRUE

Pages

Breaking News:

latest

Ads Place

Curhat Kepada Mertua? Bisa Kok!

Hidup dalam suatu rumah tangga memang tidak mudah. Berbagai permasalahan yang timbul ditengah-tengah keluarga kerap kali muncul, terlebih ji...

Curhat Kepada Mertua? Bisa Kok!

Hidup dalam suatu rumah tangga memang tidak mudah. Berbagai permasalahan yang timbul ditengah-tengah keluarga kerap kali muncul, terlebih jika umur pernikahan tergolong singkat. 

Permasalahan kian membesar jika dalam satu rumah terdapat lebih dari satu kepala keluarga atau ada mertua yang ikut tinggal dalam keluarga tersebut. Meski begitu, ada juga bahkan banyak mertua yang sangat sayang kepada menantunya itu. Mereka saling dekat dan saling memperhatikan satu sama lain. 

Sebenarnya, kekompakan dan saling mengerti adalah kunci nyata dalam suatu keharmonisan keluarga. Nah, si menantu pun sering berkeluh kesah kepada mertua. Tapi hati-hati ya, jangan sampai keluhanmu itu justru menyakiti hati mertuamu. Maka dari itu dibawah ini akan apa saja yang biasa dan boleh dicurahkan oleh menantu kepada mertuanya. 

1. Perilaku suami yang kurang menyenangkan

Jika kamu mendapat perilaku yang kurang menyenangkan dari suami, kamu boleh saja menceritakan kepada mertua kamu. Namun harus dan perlu diingat, hal ini jangan serta merta dilakukan dengan intensitas yang sering karena bisa-bisa akan lebih menyulut permasalahan baru. Ceritakanlah yang seperlunya beliau tahu. 

Jangan ceritakan masalah-masalah yang inti karena bisa saja si mertua akan balik berburuk sangka pada dirimu. Ditambah lagi, suami kamu akan merasa risih dan terganggu atas perbuatan kamu karena pada dasarnya permasalahan rumah tangga sebaiknya diselesaikan sendiri tanpa ikut campur pihak ketiga. 

2. Konsultasi keuangan

Jika kamu sedang merasa kebingungan dalam memanage keuangan rumah tangga, kamu bisa saja meminta saran kepada mertua kamu. Konsultasi ini bukan sekedar bermaksud mengeluh ataupun menjadi modus untuk meminta dana pada mertua, namun usahakan hanya sebatas konsultasi dan meminta nasihat. 

3. Berbagai resep makanan

Seringkali kita mengalami kejenuhan pada saat menentukan menu hari ini. Kamu bisa curhat dan minta diajarkan untuk membuat menu baru lainnya. 

4. Minta pendapat bagaimana mendidik anak

Jika kamu merasa anak kamu sangat nakal dan susah di kontrol baik itu di dalam rumah atau dalam dunia pendidikan, kamu dapat meminta nasihat kepada mertua kamu. Sampaikan keluh kesah kamu, mungkin saja mertua kamu dapat membantu kamu dan menyelesaikan masalah tersebut. 

5. Omongan orang yang tidak mengenakan hati

Hidup dalam lingkungan sosial dalam suatu perumahan memang tidak akan jauh dari yang namanya gosip tetangga. Jika kamu pusing dan kuping terasa panas mendengar gosip-gosip tidak benar tentang diri kamu, kamu sebaiknya jangan lantas marah besar dan emosi. 

Ceritakanlah pada mertua agar emosi kamu kembali normal dan mendapat saran yang baik untuk menghadap semua itu. 

6. Fesyen bagi mertua yang doyan belanja

Mertua juga bisa diajak curhat mengenai fesyen dan dunia shopping. Ajaklah mertua untuk saling mengisi waktu. Kamu dan mertua dapat menjadi pasangan yang mempunyai selera yang senada. 

7. Masalah kesehatan

Bagi sebagian perempuan pasti pernah mengalami keluhan-keluhan tentang kesehatan yang hanya diketahui oleh sesama perempuan. Nah, disinilah kemudian tempat ibu mertua sebagai orang terdekat yang akan mengerti diri kamu. Dengan menjadi pribadi yang terbuka, kamu pasti akan semakin disayang mertua. 

Tidak ada komentar

close
Novel KKN