FALSE
TRUE

Pages

Breaking News:

latest

Ads Place

Sejarah Lengkap Fashion Yang Perlu Diketahui

Allaeas.com - Inilah sejarah lengkap fashion yang perlu Anda tahu.  Sejarah tentu akan berpengaruh dan menjadi landasan mengapa sesuatu da...

sejarah-lengkap-fashion


Allaeas.com - Inilah sejarah lengkap fashion yang perlu Anda tahu.  Sejarah tentu akan berpengaruh dan menjadi landasan mengapa sesuatu dapat ada dan terjadi.

Tentunya bilamana berbicara tentang fashion maka akan terlintas akan sejarah mengapa fashion itu ada.

Hal inilah yang terkadang seringkali dilupakan, namun apabila diurutkan tentu sejarahnya akn memberikan impact tersendiri yang menghadirkan segala jenis fashion yang sudah ada pada era seperti sekarang ini.

Lalu, bagaimana sejarah fashion itu? Kalau Anda ingin mengetahui lebih lanjut maka silahkan untuk membaca detail informasi dibawah ini sampai tuntas!

Dan inilah sejarah fashion terlengkap yang perlu Anda ketahui.

Sejarah Lengkap Fashion Yang Perlu Diketahui

sejarah-lengkap-fashion

Setiap sejarah tentunya memiliki keunikan tersendiri yang terkadang bisa membuat mereka kagum bagi yang mendengarnya.

Yang lain yang tak bukan karena proses daripada berkembangnya hal yang sudah ada dimasa sekarang ini. 

Salah satunya adalah fashion, merupakan hal yang banyak diketahui karena menjadi poin utama yang sedang berkembang dan terus berkembnag untuk mendapat kesempurnaan pada setiap desain bahkan gaya yang dihadirkan.

Namun, juga tak jarang pula seseorang yang gemar mengoleksi model fashion namun tidak mengetahui akan sejarah fashion itu sendiri. 

Hal ini menjadikan fashion sendiri menjadi poin yang diperhatikan bagi orang tertentu. Dan inilah sejarah dalam dunia fashion secara lengkap.

Dari segi sejarahnya, fashion merupakan simbol fase perubahan budaya dalam suatu kelompok, selain itu fashion juga dapat menjadi acuan untuk menentukan status sosial, dll.

Pada awal 1000an, model Eropa bergaya klasik dengan fitur-fitur seperti pakaian bagus. Hal ini terkait erat dengan adat dan budaya Eropa saat itu yang mendukung nilai kesopanan.

Di zaman modern sekarang ini hampir semua bangsa dan negara seolah berlomba-lomba untuk menciptakan trennya masing-masing.

Secara umum, setiap negara memiliki karakteristik, persepsi, dan pendapat yang berbeda tentang fashion. Dengan demikian tidak ada batasan dalam perkembangan desain fashion.

  • Tahun 1910-an: Korset Edwardian

Korset menjadi aksesori yang sangat penting dalam pakaian di tahun ini. Wanita beranggapan bahwa memakai korset membentuk payudara dan pinggul dengan sempurna.

Saat ini, asumsi wanita selalu didasarkan pada pernyataan bahwa rasa sakit adalah keindahan tingkat

dari bentuk tubuh wanita yang sempurna.

  • 1920-an: The Flapper Dress

Perubahan fashion wanita dimulai dengan perubahan drastis pada tahun ini, yang ditandai dengan diluncurkannya gerakan hak pilih wanita.

Makeup, memotong rambut, merokok, minum, dan para wanita pada waktu itu meninggalkan pakaian lama demi pakaian yang lebih lurus, lebih pendek, dan penggunaan bra yang paling tipis. Tampilan ini diciptakan oleh "Coco".

  • 1920-an - Bando Flapper

Berkaitan dengan gaun flapper, wanita menjepit rambut mereka dan memotongnya sangat pendek. Kami masih sering melihat ini, banyak artis Hollywood yang mengikuti tren rambut ikat kepala flapper.

  • 1920-an: Bell Hats

Pembuatan topi modis ini sebenarnya dirancang pada tahun 1908 oleh seorang wanita bernama Caroline Reboux, namun popularitasnya meningkat pada tahun 1920-an.

  • Tahun 1930-an - lengan tengah

Channel mode 'garcone' yang dipromosikan pada tahun 1920-an telah berubah. Pamerkan lekuk tubuh Anda lagi dengan memamerkan lengan baju yang lebih banyak.

  • 1940-an - Pakaian serba guna

Ini adalah masa setelah Perang Dunia I dan semua jenis produk dasar diselamatkan, salah satunya mempengaruhi fashion.

Penutup

Itulah informasi mengenai sejarah lengkap fashion yang perlu diketahui. Jika bermanfaat, yuk bagikan kepada orang lain.

Tidak ada komentar

close